Wednesday, March 7, 2012

Mencari Inspirasi dari Sabang sampai Twitter

mencari inspirasi di twitterSaking susahnya mencari inspirasi, sebuah perusahaan Media Massa (awalnya bergerak di bidang jurnalistik televisi) membuah sebuah media cetak berupa koran. Slogan utamanya adalah kritik terhadap mereka yang hidup datar-datar saja tanpa genjotan inpirasi, sehingga otak atau ikiran seseorang seperti sebuah sedan mewah yang berjalan di atas aspal halus yang datar, jalannya juga lurusssss, sementara pemandangan nyaris itu-itu saja tanpa ada keberagaman.

Itulah gambaran dari sebuah inspirasi, saking susahnya menemukan (kalaupun kita memang mencari) dibuatlah sebuah koran yang menjual "inspirasi" agar kita tidak banyak begong, meninggikan khayalan dan bayang-bayang dan mengesampingkan ide-ide kreatif yang mendorong sikap produktif. Sehingga pesan tersembunyi dari media tersebut; jika anda mencari inspirasi, berarti anda mencari media kami. Betulkah?

Pengertian Inspirasi; Bagi teman-teman yang masih bingung; Apa sih Inspirasi itu???
Sementara itu, inspirasi sendiri adalah percikan ide-ide kreatif yang waktu dan tempatnya jarang dikenali atau disadari, kecuali teman-teman sudah melatih-diri dengan pembiasaan. Inspirasi adalah akibat-hasil dari proses pengembangan diri. Inspirasi merupakan penemuan momentum of “Aha”. Inspirasi dapat teman-teman munculkan dengan ‘conditioning’. Caranya? Temukan momen khusus yang menjadi kebiasaan untuk membuka dialog-diri, misalnya tengah malam atau di kamar mandi, hehehe.Metode mencari inspirasi yang disebutkan terakhir ini pasti sudah tidak asing. #tentu saja.

Oia, dalam mencari inspirasi tidak tak selamanya harus menyendiri atau membutuhkan suasana sepi. Keramaian, berinteraksi dengan banyak orang atau bersilaturahmi, membaca apa saja (termasuk membaca twit saya di twitter, hehehe) dan memperhatikan alam, foto atau objek unik lainnya. Kita hanya membutuhkan perangkat sederhana dalam mencari inspirasi tersebut; fikiran (refleksi), digunakan untuk mengaitkan suatu akibat dengan sebab atau sebab-akibat yang satu dengan seba-akibat yang lainnya sehingga lahir sebuah rangkaian, hampir samalah dengan rantai makanan yang pernah dipelajari di masa sekolahan.

Saya kok jadi sok sekali yah? tapi adakah yang salah dengan kata-kata atau argumentasiku di atas?.

Sumber inspirasi para koruptor??? | Sumber foto: surabayapagi.com
Mencari Inspirasi; Dari Sabang sampai Twitter (Loh Merauke mana?)
Sejak bulan lalu, saya mulai berikir untuk memanfaatkan twitter sebagai media untuk mempopulerkan diri dengan membagikan percikan-percikan ideku kepada para follower @kataucheng atau lebih luas lagi. Mengetahui bahwa imbas atau dampak penyampaian pesan melalui twitter sangatlah massif. Seorang teman yang memang rajin nge-twit pernah mendapatkan pengunjung blog hingga seribu lebih dalam sehari, padahal followernya cuma sedikit. Fasilitas retwit yang menjadi alasan, link blognya berhamburan kemana-mana di-RT oleh pengguna twitter.

Disanalah inspirasi coba kubagikan untuk saudara sebangsa, mencoba memantik pikiran mereka dan memercikkan ide-ide unik agar mereka menemukan jalan untuk sampai pada ide yang diinginkannya. Dengan twitter-twitter sederhanaku, hehehe. Saya mulai kepedean!

Tanpa banyak panjang lebar. Silahkan saja dicoba, follow @kataucheng di twitter :D

Baca juga: Cara Mempopulerkan diri lewat twitter !!

0 komentar:

Post a Comment

Jangan lupa meninggalkan komentar ya.... (Tolong jgn berkomentar sebagai Anonymous)

 

Alternative Road Copyright © 2012 -- Template was edited by Cheng Prudjung -- Powered by Blogger