Monday, October 24, 2011

Alamat Palsu aja Udah Enak, Apalagi ....

Kemana kemana kemana
Kuharus mencari kemana
Kekasih tercinta tak tahu rimbanya
Lama tak datang ke rumah
(Alamat Palsu - Ayu Ting Ting)

Begitulah penggalan lagu berjudul Alamat Palsu dengan "joki" Ayu Ting Ting. Sontak Tembang ini beranjak populer entah dikarenakan faktor apa, yang jelas lama-kelamaan lagu dangdut yang asik ini makin sering terdengar olehku, hingga terancam menghafalnya secara tidak sengaja.

ayu ting ting
Ayu Ting Ting (koleksi detik foto)
Banyak orang yang mulai mendengarkannya. Di Malang sendiri, speaker radio tape atau MP3 player menebarkan keindahan dunia dangdut melalui tembang-tembang yang dinyanyikan pemilik slogan Asolole, Sagita! mulai beralih minat. Eksotisme yang terpancar dari lagu dan penampilan Sagita berangsur pudar diserang keyword "Dimana, dimana" milik Ayu Ting Ting.

Dari sebuah lagu dangdut yang diciptakan dan mulai diperdengarkan beberapa tahun lalu, 2011 boleh dibilang tahun hokinya "Alamat Palsu", dia mulai mempengaruhi status FB dengan hadir tanpa terkontrol, mulai menghiasi tema-tema tulisan (banyak juga yang membahas kepopuleran Ayu Ting Ting dengan beragam sudut pandang), bahkan pembicaraan-pembicaraan dalam ruang kuliah pun tak luput dari "Dimana, dimana".

Misalkan ketika pada perkuliahan Komunikasi Antar Budaya yang kuprogram pada semester ini, Alamat Palsu seringkali jadi celetukan, bahkan saking seringnya, statemen tak terkendali akhirnya muncul dari pengempu mata kuliah ini: "Itu masih alamat palsu udah wuenak, apalagi alamat aslinya", Mahasiswa sontak tertawa!.

Sedikit soal Ayu Ting Ting. Pemilik nama asli Ayu Rosmalina ini lahir di Depok 19 tahun yang lalu. Sisipan "Ting Ting" pada nama pop-nya menjelaskan kalau dirinya masih perawan ting ting. Dari beberapa sumber, kuketahui bahwa si Ayu Ting Ting ini tidak senang disawer saat manggung, pun dia tidak senang berjoget ala erotis dan tetap berusaha tampil apa adanya saja.

Dandanan Ayu yang mirip artis-artis Korea (bener gak yah??) bukanlah suatu kesengajaan untuk tampil ikut-ikutan menurutnya. Dari tulisan Oase di Kompas.com, kuketahui akhirnya bahwa Ayu berusaha menyajikan lagu dengan kualitas suara dan kekuatan lirik yang memaksa untuk dilirik, bukan menarik perhatian penggemar dengan mengobral sensualitas tubuhnya yang memang "berkualitas".

Akhirnya, kubuat juga sebuah catatan soal Ayu Ting Ting ini, padahal awalnya tak pernah berniat memberikan komentar pada Mojang yang satu ini. Pelan-pelan "Alamat Palsu" mengajakku jalan beriringan dengan Ayu mengitari ruas jalan di seputar kota Malang, mencari dan mencari!.

4 komentar:

Syam Matahari said...

ini postingan kesekian yang saya baca tentang "ayu ting ting" tidak hanya di TV, di blog pun doi fenomenal yah. Luar biasa. hahaa :)

Cheng Prudjung said...

@Syam Matahari :: Hehehe, sebenernya si ane jd gak mau nulis soal si Ayu, cuma gara2 obrolan2 soal ayu smpe masuk ke kelas, jadi kedorong.. hihihi

tenar emang!

Apel Batu said...

Jangan2 naksir Ayu Ting Ting..qeqeqe

Cheng Prudjung said...

@apel batu ::: tentu saja naksir ... wkwkwkwkwk

Post a Comment

Jangan lupa meninggalkan komentar ya.... (Tolong jgn berkomentar sebagai Anonymous)

 

Alternative Road Copyright © 2012 -- Template was edited by Cheng Prudjung -- Powered by Blogger