Monday, December 5, 2011

Dukungan Luar Negri untuk OPM; Atribut OPM di Sebuah Toko di Belanda

Peluncuran IPWP di Parlemen Skotlandia | Sumber foto: wartapapuabarat.org
Kampanye penggalangan dukungan untuk kemerdekaan Papua terus terjadi. Kemerdekaan Skotlandia yang dinikmati oleh rakyat Skotland Mei 2011 juga dinikmati oleh Benny Wenda yang berperan sebagai penggalang dukungan internasional untuk Kemerdekaan Papua Barat. Beberapa bulan setelah itu, tepatnya pada semptember 2011, dilaksanakan peluncuran International Parliamentarian untuk West Papua (IPWP) di gedung parlemen Skotlandia.

Kampanye-kampanye yang mengajak dunia untuk prihatin terhadap kondisi Papua selain terjadi di Skotlandia dan Inggris, juga mulai marak di Belanda. Organisasi Papua Merdeka (OPM) makin menunjukkan keberadaannya di negeri kincir angin ini. Disana, sebuah toko di Filiaal 0024 Kalverstraat 71 Amsterdam, Belanda memasang bendera dan atribut OPM. Bahkan toko yang berdiri di sebuah ruko tua itu juga mengumpulkan donasi dan tanda tangan untuk memberikan dukungan OPM memerdekakan Papua dari Indonesia.

Berikut beberapa foto Jackson Kumaat yang sebelumnya telah dipublikasikan di Viva News [dot] com.


Foto atribut OPM di Belanda:
dukungan internasional OPM dan benny wenda

Foto atribut OPM di Belanda:
dukungan internasional OPM dan benny wenda

Foto atribut OPM di Belanda:
dukungan internasional OPM dan benny wenda

Foto atribut OPM di Belanda:
dukungan internasional OPM dan benny wenda

Foto atribut OPM di Belanda:
dukungan internasional OPM dan benny wenda

Foto atribut OPM di Belanda:
dukungan internasional OPM dan benny wenda

Foto atribut OPM di Belanda:
dukungan internasional OPM dan benny wenda

Lainnya:
Baca dan komentari postingan yang lain dong >> Jurusan Ilmu Komunikasi UMM Ketinggalan Zaman...

4 komentar:

cayun said...

wah harus dihentikan nih, gag bisa dibiarkan, udah capek" pejuang kita terdahulu merebut Tanah Papua. sekarang malah ada dukungan OPM.. :(

Blog Internet Tutorial said...

waaahhh bahaya bgt neehh :D

Cheng Prudjung said...

@cayun : Hehehehe, saya sendiri agak bingung, apakah harus sedih dengan berita ini, masuk akal jika papua minta lepas dari indonesia karena pembangunan yang tidak merata. di sisi lain saya kebingungan, apakah kemerdekaan mereka itu keinginan bersama? atau hanya kepentingan segelintir orang saja....

@blog internal tutorial : bilang bahaya banget tp kok pake icon senyum yah ???? hihihi

Bintang said...

Mau digimanain lagi ya, serba salah, pemerintah kita juga ga becus sih ngurus negara. Jadinya papua berada ditengah-tengah banyak kepentingan yg padahal belum tentu nanti kalo merdeka bakal membantu mereka. Lihat aja Timor-Timur.

Hidup Indonesia Raya aja deh, selama pemimpin negara ini masih ngerti lagu-lagu perjuangan seperti Sabang sampai Merauke...

Post a Comment

Jangan lupa meninggalkan komentar ya.... (Tolong jgn berkomentar sebagai Anonymous)

 

Alternative Road Copyright © 2012 -- Template was edited by Cheng Prudjung -- Powered by Blogger