Saturday, January 26, 2013

Ikan Gurame Terbang di Rumah Makan, Gak Percaya?

Ikan gurame terbang
Ikan gurame terbang siap disantap..
Pernah melihat ikan gurame tebang? Jika tak pernah, itu bukan berarti tidak ada, mungkin ada harus meluangkan waktu mengunjungi kota Bandung dan memeriksa rumah makan khas Sunda disana. Anda akan menemukan ikan gurame terbang. Loh, ini bukan becanda, masa gak percaya sih? Ckckckck.

Jangan heran kalau kelakuan ikan gurame agak aneh, Pemerintah Amerika serikat kini melarang peredaran ikan gurame Asia-Indonesia setelah seekor ikan meloncat ke dalam perahu dan melukai seorang nelayang yang sedang memancing. Nelayan komersial itu menangkap ikan gurame Asia di Sungai Mississippi, di sebelah Tenggara Minnesota. Beberapa kejadian lainnye terulang di sekitar sungai tersebut. Bobot ikan Gurame itu bisa mencapai 45 kg. Luar biasa bukan?

Jika tak percaya, anda bisa melihat video yang diunggah ke situs youtube. Nah, demikian juga dengan keanehan ikan gurame terbang, jika anda tidak mempercayainya, silahkan buktikan sediri dengan mengunjungi Rumah Makan Raja Sunda di Jl. Terusan Pasteur No. 63.

Disana anda bisa menjawab rasa penasaran anda apakah ikan gurame memang bisa terbang atau tidak. Nah, ikan ini pun bisa dinikmati, rasanya gurih apalahi dihidangkan dengan nasi panas, dan sambal khas sunda yang semuanya tersedia di rumah makan tersebut.

Ikan gurame yang kebanjiran pesanan di musim penghujan (karena kuantitas ikan laut berkurang), menunjukkan bahwa ikan gurame memang favorit banyak orang untuk kategori ikan yang dibudidayakan di air tawar. Berbagai resep dan kreati olahan siap menarik perhatian pelanggan untuk menuntaskan rasa penasaan selera mereka.

Mantab bukan ???

Jika anda memang salah satu penggila ikan gurame dan pecinta inovasi kuliner, jangan tanggung-tanggung untuk kenjajal kelezatan makanan di Rumah Makan Raja Sunda.

Bukan hanya ikan gurame yang jadi primadoda masakan disana, bebagai menu olahan bebek (goreng maupun bakar) juga tersedia, salah satunya adalah bebek goreng cispy yang menawarkan kenikmatan lembutnya daging bebek yang dibaluk dengan cispy yang cruncy.

Jika memang memiliki kesempatan mengunjungi Bandung di waktu luang, pastikan untuk tidak melewatkan kesempatan menikmati menu-menu khas sunda di Rumah Makan Raja Sunda. Pasti akan menyenangkan sekali.

2 komentar:

Pesta ulang tahun said...

waaah serem amat kalo bisa terbang ikannya .. hehe

ppob said...

wah keren jg tuw, tpi makannya apa mlah g' susah yaa...?!
tpi low ke Bandung pengen dech mampir ke sana...!!

Post a Comment

Jangan lupa meninggalkan komentar ya.... (Tolong jgn berkomentar sebagai Anonymous)

 

Alternative Road Copyright © 2012 -- Template was edited by Cheng Prudjung -- Powered by Blogger