Monday, November 7, 2011

Ternyata Rektor UMM Bawakan Khutbah Idul Adha di Swiss

muhadjur effendy rektor umm
Muhadjir Effendy (sumber:umm.ac.id)
Pantas saja Rektor Universitas Muhammadiyah Malang, Muhadjir Effendy, tidak hadir bersama jamaah shalat Iedul Adha di kampus UMM (6 November kemarin) seperti tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini dia membawakan khutbah Idul Adha di Bern, Swiss. Wihhh jauh amat yah?

Sebagaimana diberitakan umm.ac.id, Muhadjir mengunjungi Swiss atas undangan Djoko Susilo (teman lamanya). Apa yang membuatnya memenuhi undangan tersebut? padahal pada tahun-tahun sebelumnya di kerap memberikan sambutan kepada jamaah shalat Idul Fitri dan Idul Adha di kampus UMM. Ternyata bukan hanya sekedar hajat untuk berdakwah dan bersilaturahmi dengan kaum muslimin di Swiss, rencananya dia juga akan melakukan studi banding ke Zurich University Teaching Hospital.

Di rumah sakit terbesar itu Muhadjir bersama dua dosen UMM yang ditunjuk menjadi panitia pembangunan RS UMM, akan mempelajari manajemen RS Pendidikan. Sebelumnya Muhadjir juga sudah studi banding ke beberapa RS di Cina untuk mempelajari pengelolaan RS yang menyediakan pengobatan tradisional. Demikian berita yang dirilis di website UMM.

Selamat jalan-jalan buat pak Rektor deh, kirain ada halangan lain sampai tidak hadir di lebaran kemarin. Semoga makin sukses dan membawa UMM makin "universitas" gak jadi makin mirip perusahaan. Semoga kehadiran rumah sakit pendidikan UMM juga dapat menjadi solusi hidup sehat bagi masyarakat yang kurang mampu.

suasana idul adha di kampus universitas muhammadiyah malang
Suasana Idul Adha di kampus UMM (khatib ada di tengah tuh.. hehe)

0 komentar:

Post a Comment

Jangan lupa meninggalkan komentar ya.... (Tolong jgn berkomentar sebagai Anonymous)

 

Alternative Road Copyright © 2012 -- Template was edited by Cheng Prudjung -- Powered by Blogger