Sunday, January 22, 2012

Asbak Pecah; Berhenti Merokok!!!

Saya baru saja menyiapkan kata-kata untuk menulis tentang HP Android milikku sejak seminggu lalu, tiba-tiba terdengar suara yang tak asing, sebuah benda berbahan kaca jatuh dan pecah di atas permukaan ubin. Suara benda yang pecah dan tetap utuh jelas saja berbeda, benda ini pecah!!!

Satu-satunya asbak di rumah akhirnya pecah berserakan, asbak bulat dengan bahan dasar kaca tanpa rias pewarna yang mendokumentasika banyak cerita takkan bisa digunakan lagi. Pusing juga melihat kepingan asbak berserakan di laintai, ada tiga kepingan besar yang berpose tak teratur di atas lantai, kemudian kepingan sisanya buyar, menyebar kesana-kemari pasrah oleh energi benturan antar dua benda yang memecahkan dirinya.

Pikiran yang sedang menyiapkan kalimat pembuka untuk catatan tentang HP Android milikku, buyar!!! berganti dengan suatu pikiran tentang asbak yang jatuh dan pecah. Semoga dengan musnahnya asbak satu-satunya ini, aku bisa berhenti merokok. Hahahahaha.

Oia, kebetulan nuansa imlek, tahun baru china, sedang ramai. Kesehatan mulai menjadi prioritasku, beberapa liputan tentang kebudayaan China yang terpampang di koran Kompas hari ini mengajarkanku bahwa kesehatan adalah salah satu penopang hidup bahagia. Dengan tubuh yang sehat, seseorang dapat bekerja keras, makin giat dan lebih produktif, dengan kerja keras itu nasib seseorang menjadi baik, pendapatan meningkat dan kehidupan sejahtera.

Nah, semoga pecahnya asbak satu-satunya di rumah, semakin menguatkanku untuk berhenti merokok, dan semoga kesehatanku terus membaik. Sukses untuk kita semua, tetap jaga kesehatan dan ayo bekerja keras!!!

Berhenti Merokok !!!

1 komentar:

lugaswicaksono said...

sudahlah kau lebih baik merokok saja. merokok itu banyak manfaatnya. Kau lihat revolusioner2 itu mereka merokok semua.

Post a Comment

Jangan lupa meninggalkan komentar ya.... (Tolong jgn berkomentar sebagai Anonymous)

 

Alternative Road Copyright © 2012 -- Template was edited by Cheng Prudjung -- Powered by Blogger